Friday, September 3, 2010

hello and goodbye :")

if in my opinion........

Perpisahan itu bukan akhir dari segala hidup.Perpisahan itu mulainya hidup yang baru.hidup bakal ngasi "life will give you a new hello,when you're brave to say goodbye"

Pertemuan ada perpisahan. perpisahan untuk selamanya atau hanya dengan jarak waktu yg ada batasnya.semua ini kan udah ada yang ngatur ya kita sebagai yg ngejalanin ini semua ya dijalanin aja.
kalo emang lo berani buat bilang selamat datang nah lo juga harus berani dan nerima kalo sewaktu2 lo harus bilang selamat tinggal.

tuhan tidak m
engambil sesuatu dari kita, melainkan dia telah menggantinya dengan yang lebih baik.

perpisahan emang sedih kalo kita pikirin terus terusan,tapi coba pikir deh sampe kapan lo harus nangis berlarut2 sedangkan yg lo tangisin itu udah pergi.perpisahan di dalam hidup itu udah takdir.udah ada yang ngatur kapan waktu kita ketemu dan kapan kita bakal dipisahin lagi.semua itu cuma titipan,jangan pernah takut buat ngehadepin semuanya,allah gabakal ngasi masalah yang berat yang gabisa diselesain sama umatnya.right?
jangan pernah nyesel yang berlebihan atas apa yang udah lo perbuat,karna pikiran yang dewasa adalah pikiran yang dimana lo harus terima sebab akibat even itu baik buruk atas apa yang udah lo lakuin,jadiin penyeselan itu sebagai pengalaman.

Bukan cuma lo doang yang ngerasain tapi semua orang didunia ini pasti pernah ngerasain itu.hidup kan ga datar,ada sedih seneng,siang malam,nangis ketawa,jadi ketemu pasti ada pisahnya kaya orangtua yg meninggal,temen baik lo yang ninggalin,perceraian atau cuma seorang pasangan yang putus cinta.
perpisahan itu ngajarin lo banyak hal.beneran kok! misalnya aja ya orang pacaran.mungkin semua orang pgn pacaran itu berasa senengnya aja,tapi emg mgkn bisa?waktu lo sama dia,lo ngerasain apa2 dia ada buat lo nolongin lo sampe kadang lo jadi suka ga ngehargain orang itu.sampai akhirnya lo ditinggal dan lo baru tau betapa lo sedihnya ditinggal karna menurut lo dia itu orang yang paling berharga buat lo.waktu dia pergi lo baru ngerasa banget gimana dia itu dulu penting banget.tapi ayo berfikir,ga semua yang lo pikir itu baik buat lo itu jg baik buat orang lain kan?yang udah pergi yaudah biarin aja dia pergi,jangan dibuat sedih terus karna allah tau kalo itu bukan yang terbaik untuk lo.
di dunia ini gada yang selamanya,di dunia ini cuma titipan allah semua,kita cuma harus ngejalanin.gimana pertemuan itu yang lo just through it aja dan siap untuk dipisahin.gabisa hidup lo stuck karna perpisahan yang menurut lo itu ga adil buat lo.

Hey the show must go on! perpisahan ngebuat lo dan ngajarin lo gimana kita harus ikhlas nerima semua kenyataan harus lebih sabar dan pastinya lebih ngajarin untuk berfikir dewasa,perpisahan juga bakal bikin lo semakin kuat dan tangguh buat ngejalanin pasca lo ngalamin perpisahan.hidup lo akan terasa lebih indah kalo lo bisa menyadari semua nya ini gada yang selamanya dan pasti bakal balik lagi ke tmpt haknya untuk ngedapetin atau malah balik ke yang telah nyiptain semua ini.
jangan pernah terlarut dlm kesedihan apa yang udah kejadian di belakang,karna semua itu merupakan pengalaman yang berharga gimana caranya lo harus tough ngejalanin semua ini dengan udah dikasi bekal dari mslh2 diblkg.

ada pengalaman dimana gue jadi bener2 mikir kalo orang ini punya bener2 ikhlas banget dalem ngadepin hal ini,
"ya ada orang tua mereka punya anak 1 suatu ketika anak ini pergi ternyata anak ini kecelakaan dan berakhir meninggal,semua ngerasa sedih pastinya kan,masalah ini mau diurus diperpanjang kenapa bisa kecelakaan ini itu.tapi orang tua ini cuma bilang, gausah lagi lah dipermasalahin.semua ini udah takdir hidup,mungkin hanya sesingkat ini saya dititipkan anak kami kepada kami.ini udah waktu nya buat dia balik ke tempat yang udah menciptakan dia.waktu2 dari dia lahir sampai kita berpisah ini memang singkat,tapi kami bersyukur saya telah mengajrkan apa yang hrs kami ajarkan sesuai agama kami.saya yakin allah telah memberikan kenyaman disana yang pastinya lebih baik dari disini,kami ikhlas."

gue terharu ngedengernya tapi dari kata2nya itu gue jadi mikir dia aja bisa ikhlas walau berat banget pasti,tapi dia bisa seikhlas itu krna dia percaya smua udah ada yang ngatur dan pasti ada penggantinya untuk keikhlasan itu:)

sesayang sayang nya kita sama seseorang,ikhlasin jg seikhlas2 nya karna keikhlasan itu allah akan menggantinya dengan yang lebih baik.
Gada yang selama nya di dunia ini,dunia bakal hancur nanti di hari nya.seperti penemuan dan perpisahan kan?perpisahan bukan lagi hal yang harus kita takutin,tapi malah harus kita hadepin:') memang semua orang gada yang sempurna di dunia ini,tapi seengganya kita bisa deket dari apa yang di sebut sempurna.

dan sekarang waktu nya kita untuk lebih care menghargai dengan apa yang telah kita milikin,jangan pernah di sia2in apa yang udah kita dapetin karna suatu saat apa yang kita dapetin itu bakal balik lagi ke asalnya.
yang jauh mgkn lebih indah seperti lukisan yang kita liat indah dari kejauhan!

No comments:

Post a Comment